Ads 468x60px

Jumat, 27 Juli 2012

9 Penyanyi Terhebat Sepanjang Masa

1.WILLIAM BRUCE ROSE Jr (Axl Rose)
Lahir di Laffayate,Indiana,6 Februari 1962 adalah "Lead vocals" Gun ' N ' Roses band asal Los Angeles,California Amerika Serikat.
Musisi yang lebih dikenal dengan Axl Roses selama ini dikenal sebagai pemimpin sekaligus pendiri Gun ' N ' Roses (bersama Tracil Guns pada tahun 1985),sosok Axl ditubuh GNR begitu dominan,dia yang mengatur alur cerita setiap GNR "memulai petualangnya".
Axl Rose mempunyai sifat otoriter,egois,dan dengan emosi yang meledak-ledak,tak jarang teman-temannya sebandnya kena semprot "kebengisannya" Axl,dan oleh sebab itulah Gun 'N' Roses bubar karena teman sebandnya tidak tahan lagi atas perlakuan Axl yang mau menang sendiri,ada yg mengundurkan diri,ada yang dipecat,dan ada juga yang keluar karena berbeda pendapat dengan Axl mengenai kemana selanjutnya arah musik GNR.
DI Gun 'N' Roses,Axl juga pencipta dan penulis lagu,dia diberkahi kemampuan bisa mengubah suaranya menjadi 3x saat dia sedang bernyanyi dan dia juga bisa bernyanyi kesana kemari.
Sebuah ciri khas Axl dengan GNRnya yang tidak bisa di gantikan vocalist manapun jika dia keluar dari band.Tapi bukan dia yang terpenting di tubuh GNR,ada lagi satu sosok yang terpenting di GNR,dia tak lain adalah sang gitaris GNR itu sendiri Slash.Menurut penggemar-penggemar "Gun 'N' Roses sama dengan Slash",tanpa Slash GNR sama dengan kehilangan "Guns-nya",dialah warna GNR yang sesungguhnya dengan lantunan supernya dan dengan cara dia memainkan gitar.

2.MICHAEL JACKSON
Lahir 29 agustus 1958-25 juni 2009 adalah vokalis dan penulis lagu dari Amerika Serikat.Ia terkenal sebagai "THE KING OF POP" dan memopulerkan gerakan dansa "moonwalk" yang telah menjadi ciri khasnya.
Ia memulai karir bernyanyi dari usia 5 tahun sebagai anggota kelompok vocal keluarga jackson (kelak menjadi jackson 5) yang menelurkan banyak hits seperti ABC,dan I'll be there.
Seluruh album-album Jacko (EPIC release) selanjutnya terjual puluhan juta keping setiap albumnya dan bila ditotal-total bisa berjumlah 200-an juta keping terjual di seluruh dunia.

3.ELVIS AARON PRESLEY
Lahir 8 Januari 1935-16 Agustus 1977 adalah penyanyi rock 'n' roll Amerika Serikat.
Ia juga adalah seorang produser dan seorang aktor.Julukannya adalah "THE KING OF ROCK N ROLL".
Berkat lagu-lagunya yang memadukan irama rock 'n' roll dengan lagu-lagu ballad,dunia rock 'n' roll memperoleh fondasi komersial yang selanjutnya dikembangkan musisi rock 'n' roll penerusnya.

 4.JAMES BROWN
Lahir pada 3 mei 1933 di barnwell , South carolina, (AS).
Brown ,yang menjuluki dirinya "GODFATHER OF SOUL" juga dikenal sebagai "Soul Brother Number One" dan "The hardest Working Man in Show Business".
Sepanjang hidupnya,Brown telah menerima banyak penghargaan.Sebut saja ,dua tropi Grammy ,sebuah Grammy Lifetime Achievement Award pada tahun 1992,dan sebuah penghargaan bergengsi Keneddy Center Honors pada Desember 2003.lagu I FEEL GOOD yang terkenal.

5.KURT DONALD COBAIN
Lahir 20 Februari 1967 - 5 april 1994.penyanyi,penulisa lagu,dan gitaris dalam band grunge dari Seattle,Nirvana.
Dengan sukses Cobain menjadi selebriti nasional maupun internasional.
Dia di anggap sebagai "Sang Pendobrak Kemapanan". pada 1991,melejitnya lagu Cobain yang paling terkenal ,Smells like teen spirit,menandai bermulanya perubahan besar dalam musik pop dari jenis musik yang populer dari tahun 1980-an seperti glam metal , arena rock , dan dance pop kepada grunge alternative rock.
 Selain itu lagu Cobain yang lainnya About girl .come as you are,In bloom,lithium,heart-shaped box,all apologies,rape me.

 6.JAMES DOUGLAS MORRISON
Lahir 8 desember 1943 - 3 july 1971 adalah seorang penyanyi terhebat , penulis puisi ,penulis lagu , penulis dan sutradara film.
Dia paling terkenal sebagai vocalist THE DOOR.dan seluruh dunia mengenangnya sebagai sosok karismatik dan paling berpengaruh dalam sejarah musik dunia.Morrison menelurkan 6 album yang semuanya dapat sertifikat Platinum oleh RIIA.

 7.PAUL DAVID HEWSON
lahir 10 mei 1960 ,nama julukannya BONO VOX,nama panggungnya BONO,adalah vokalis utama dari kelompok musik rock irlandia, U2.Sejak pertengahan tahun 80-an BONO telah aktif menggalang dana lewat konser BAND AID dan tampil lagi dalam konser LIVE AID dan LIVE 8. Dalam urusan bermusik BONO dan U2 benar-benar berada di puncak pas The Joshua Tree dirilis tahun 1987.sekarang udah 30 tahun berkarya.U2 masi berjaya sebagai salah satu band paling berpengaruh di dunia dan mendapat beragam penghargaan ,termasuk 2 grammy awards.

8.SIR MICHAEL PHILIP "MICK" JAGER
(Lahir 26 juli 1943) adalah musikus rock,aktor,penulis lagu,produser,serta pengusaha berkebangsaan Inggris.Ia dikenal sebagai vocalistnya The Rolling Stone.Dengan umur yang ampir 65 tahun masih mampu menggelar tur dunia band mereka.

9.JOHN WINSTON LENNON
Lahir 9 oktober 1940 -8 desember 1980.
Ia terkenal sebagai vocalistnya the beatles.Ia juga sukses dengan album solo .salah satu hitsnya yang hingga kini masih sangat terkenal adalah imagine.Ia meninggal di new york pada usia 40 tahun,ditembak oleh mark chapman,penggemarnya yang gila.

0 komentar:

Posting Komentar